HOLOPIS.COM, JAKARTA- Tim bulu tangkis junior Indonesia, meraih kemenangan sempurna di laga kedua babak penyisihan grup A Piala Suhandinata, Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Palacios de Deportes de Santander, Santander, Spanyol, pada Selasa (18/10). Muhammad Reza Al Fajri dan kawan-kawan berhasil kalahkan Swedia dengan kemenangan telak 5-0.

Pada laga pembuka grup A, Indonesia mampu sapu bersih semua sektor saat berjumpa Latvia 5-0. Di laga kedua, Indonesia menurunkan komposisi pemain yang berbeda. Bahkan berhasil menang straight game dengan durasi rata-rata 25 menit.

Di sektor tunggal putra, wakil Indonesia Muhammad Reza Al Fajri membuka skor dengan mengalahkan Edvard Hylander 21-11, 21-10.

Pertandingan selanjutnya, sektor tunggal Putri diwakili oleh Mutiara Ayu Puspitasari, menyudahi perlawanan Khushi Harakamani asal Swedia dengan skor 21-6, 21-13.

Sektor ganda putra, menjadi penentu kemenangan Indonesia. Pasangan debut Muh Putra Erwiansyah da Muhammad Rayhan Nur Fadillah, berhasil menyumbang poin ketiga dengan menang 21-8, 21-9 dari pasangan Victor Morskogen dan Daniel Strom.

Trend kemenangan terus berlanjut, pasangan ganda putri andalan Indonesia, Anisanaya Kamila dan Az Zahra Ditya Ramadhani juga memetik kemenangan atas pasangan Ohling dan Elin Ryberg dengan skor akhir 21-17, 21-13.

Sektor ganda campuran menyempurnakan kemenangan Indonesia pada laga kedua penyisihan grup A, pasangan Zaidan Arrafi Nabawi dan Felisha Alberta Nathaniel Pasaribu menuntaskan perlawanan pasangan Mio Molin dan Sofia Stromvall dengan skor 21-9, 21-11.

Selanjutnya, Tim bulu tangkis junior Indonesia akan menantang Tim muda Malaysia pada laga terakhir penyisihan grup A untuk merebut posisi Juara grup, dan satu tiket ke quarter final pada, Rabu (19/10).