HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anthony Sinisuka Ginting dijadwalkan bakal berhadapan dengan Si Kuda Hitam asal India, Lakshya Sen di hari kedua babak 32 besar Denmark Open 2022, Rabu (19/10).

Pertandingan ini pun sejatinya akan menjadi ajang balas dendam Anthony Ginting terhadap Lakshya Sen. Pasalnya, tunggal putra andalan Indonesia tersebut gagal menang dalam dua laga terakhirnya kontra wakil India itu.

Pertemuan pertamanya terjadi di Jerman Open 2022, dimana Anthony Ginting terhentak dengan permainan apik Lakshya Sen.

Pada pertandingannya di Jerman Open 2022, Anthony Ginting harus kandas dengan sangat menyakitkan, yakni straight game langsung 21-7 dan 21-9 atas Lakshya Sen di babak 16 besar.

Kemudian yang paling menyayat hati para badminton lovers, yakni saat Anthony Ginting kalah di turnamen beregu Thomas Cup 2022.

Anthony Ginting yang kala itu tengah dalam keadaan on fire, harus tumbang ditangan Lakshya Sen dengan rubber game, 21-8, 17-21 dan 16-21.

Hasil kekalahan itu sekaligus membuat Indonesia gagal mempertahankan titel kejuaraan Thomas Cup, dan skaligus juga menumbuhkan rekor baru bagi India, yang mampu meraih trofi kejuaraan beregu bergengsi tersebut untuk pertama kalinya dalam sejarah.

Meski Anthony Ginting mendapatkan rapor buruk melawan Lakshya Sen, namun pada laga nanti diyakini bahwa Ginting akan bertarung habis-habisan, demi menemani Jojo ke babak 16 besar Denmark Open 2022.