HOLOPIS.COM, JAKARTA – Federasi sepak bola dunia, FIFA dipastikan akan berkantor di Indonesia untuk waktu yang cukup lama.

Hal tersebut disampaikan oleh Presiden Jokowi usai bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino di Istana Kepresidenan, Jakarta.

“Saya sampaikan tadi kelihatannya FIFA akan lama di Indonesia. Akan lama,” kata Jokowi kepada Holopis.com di Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/10).

Jokowi beralasan, selain bertujuan untuk transformasi persepakbolaan di Indonesia, FIFA memiliki maksud tersendiri untuk berkantor di Indonesia.

“Kami bersepakat tadi transformasi persepakbolaan Indonesia akan dimulai bersama sama dengan FIFA. Dan FIFA akan berkantor di Indonesia sampai semuanya berjalan dengan baik,” ungkap Jokowi.

“Ini akan secepatnya kita siapkan. Saya melihat lama karena tadi presiden FIFA menyampaikan bahwa, FIFA ingin berinvestasi banyak di Indonesia,” sambungnya.

Investasi yang dimaksud Jokowi pun beragam, mulai dari pembangunan stadion, sekolah sepak bola serta berbagai hal lainnya yang telah disepakati sebelumnya.

“Dalam hal yang berkaitan dengan stadion dan keselamatan, dengan suporter dengan sekolah sepak bola yang ada di Indonesia,” terangnya.

Jokowi kemudian menyatakan, dirinya menyambut baik maksud investasi yang akan dilakukan FIFA di Indonesia setelah tragedi kanjuruhan menewaskan ratusan suporter Aremania beberapa waktu lalu.

“Dia ingin memberikan perhatian yang khusus kepada negara kita. Ini yang patut kita syukuri,” klaimnya.