HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono menyampaikan meminta seluruh lurah di Ibu Kota DKI Jakarta untuk segera membereskan tempat-tempat kotor dan kumuh yang ada di wilayah masing-masing.

Dia meminta kepada para lurah untuk mengambil gambar tempat-tempat kumuh tersebut. Dalam tiga bulan ke depan, tegas Heru, seluruh tempat-tempat kumuh tersebut harus sudah bersih.

“Para lurah hari ini cari titik yang kurang bersih, agak kotor lalu foto. Tiga bulan lagi kita ketemu dan itu sudah bersih,” kata Heru saat memberikan arahan kepada Lurah, yang dikutip Holopis.com, Selasa (18/10).

Bila menemui kesulitan, Penjabat Gubernur DKI pengganti Anies Baswedan meminta para lurah untuk segera berkoordinasi dengan camat maupun wali kota setempat terkait pelaksaan perintah tersebut.

Dengan demikian, lanjut Heru, diharapkan tak ada lagi tempat-tempat kumuh atau kotor di Ibu Kota Jakarta.

“Jadi hari ini foto, setelah bersih difoto lagi. Pak camat bantu, wali kota juga, itu kan ringan,” ujarnya.

“Setelah itu geser lagi ke titik lainnya. Pak lurah butuh apa? Minta ke wali kota,” sambungnya.

Sebagaimana diketahui, Heru Budi Hartono merupakan sosok yang dipilih oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk menjabat sebagai Pj Gubernur DKI Jakarta. Ia resmi memimpin Jakarta usai dilantik Menteri Dalam Negeri (Mendagri), Tito Karnavian pada Senin (17/10) kemarin.