HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Istana Kepresidenan untuk membahas rencana transformasi sepak bola di Indonesia.

Dalam kesepakatannya, Jokowi mengklaim bahwa FIFA setuju perlu dilakukan pengkajian ulang mengenai keberadaan sejumlah pihak terkait persepakbolaan di Indonesia.

“Kami juga secara bersama-sama mengkaji ulang para pemangku kepentingan persepakbolaan Indonesia,” kata Jokowi dalam keterangan yang diterima Holopis.com dari laman Setkab.go.id, Selasa (18/10).

Pemerintah bersama dengan FIFA, lanjut Jokowi, ingin memastikan proses transformasi sepak bola Indonesia berjalan sesuai dengan standar yang ditetapkan.

“Dengan demikian, mari kita jadikan kesepakatan ini sebagai momentum perbaikan sistem persepakbolaan Indonesia agar sepak bola Indonesia menjadi kebanggaan nasional dan tampil lebih baik lagi di masa yang akan datang,” tukasnya.

Diketahui sebelumnya bahwa pemerintah Indonesia dan FIFA menyetujui untuk melaksanakan transformasi sepak bola di Indonesia.

Dalam prosesnya, perwakilan FIFA akan berkantor di Indonesia dalam menyelesaikan tugas tersebut. Pembentukan transformasi sepak bola ini baru dilaksakan setelah terjadinya tragedi kanjuruhan yang menewaskan ratusan jiwa.