HOLOPIS.COM, JAKARTA – Indonesia dipastikan tetap diberikan kesempatan oleh FIFA untuk menggelar ajang Piala Dunia U-20 pada tahun 2023 mendatang.

Kepastian tersebut didapatkan dari hasil pertemuan Presiden RI Jokowi dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Istana Kepresisdenan, Jakarta.

“Pemerintah bersama FIFA juga bersepakat untuk memastikan pertandingan Piala Dunia U-20 FIFA di Indonesia dapat berjalan dengan baik,” kata Jokowi dalam keterangan yang diterima Holopis.com dari laman Setkab.go.id, Selasa (18/10).

Jokowi mengatakan, FIFA memberikan syarat kepada pemerintah Indonesia agar pelaksanaan ajang bergengsi tersebut bisa tetap digelar di Indonesia.

“Semua segi persiapan sampai dengan pelaksanaannya harus dipastikan berjalan sesuai standar FIFA dan ditangani secara baik, secara profesional,” ungkapnya.

Diketahui sebelumnya bahwa Presiden Jokowi melakukan pertemuan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Istana Kepresidenan untuk membahas rencana transformasi sepak bola di Indonesia.