HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ferdy Sambo diketahui sempat membentak anak buahnya di Propam Polri, Chuck Putranto karena telah memberikan rekaman CCTV di sekitar lokasi kejadian penembakan kepada penyidik Polres Jakarta Selatan.

Hal tersebut berlangsung pada 11 Juli 2022, atau tepatnya 3 hari setelah insiden penembakan berlangsung.

“Ferdy Sambo memanggil Chuck Putranto dan bertanya ‘CCTV dimana?’ dan dijawab oleh Chuck ‘CCTV mana Jenderal?’ Ferdy Sambo kemudian menjawab ‘CCTV sekitar rumah’. Kemudian dijawab lagi oleh Chuck ‘sudah Saya serahkan ke Polres Jakarta Selatan’,” sebut jaksa dalam persidangan pada Senin (17/10), seperti yang dipantau Holopis.com, Selasa (18/10).

Mendengar jawaban seperti itu, Ferdy Sambo langsung marah besar kepada Chuck Putranto, karena telah memberikan rekaman CCTV tersebut. Sambo pun kemudian memerintahkan Chuck untuk segera mengambil kembali rekaman CCTV tersebut dari penyidik.

“Ferdy Sambo meminta Chuck dengan berkata ‘Kamu ambil CCTV nya dan copy dan kamu lihat hasilnya’. Kemudian Ferdy melanjutkan kata-katanya dengan nada marah ‘lakukan jangan banyak tanya, kalau ada apa-apa saya siap tanggung jawab’,” urai jaksa.

Mendapatkan perintah seperti itu, Chuck kemudian segera mengambil kembali rekaman CCTV tersebut meskipun sempat mendapatkan pertanyaan dari penyidik.

“Chuck kemudian menghubungi Rifaizal Samual untuk mengambil CCTV, namun sempat dipertanyakan. Chuck kemudian hanya menjawab ‘perintah bapak’,” bebernya.