HOLOPIS.COM, JAKARTA – Electronic Arts (EA) telah mengkonfirmasi akan mematikan server online untuk sejumlah game dalam waktu dekat, termasuk Mirror’s Edge.

Dikutip Holopis.com dari situs resmi EA, Selasa (18/10), ada beberapa game yang diperkecil atau bahkan dimatikan seluruh server online-nya, sebagai berikut:

1. The Sims 4 Deluxe Edition

Meski bukan penghentian total, namun akan ada perubahan untuk The Sims 4. Pada tanggal 18 Oktober, The Sims 4 Deluxe Edition akan dihapus dari daftar putar untuk anggota EA Play, digantikan oleh The Sims 4 EA Play Edition.

Juga pada hari ini, The Sims 4 Bundle akan keluar dari Play List dan akan digantikan oleh The Sims 4 EA Play Pro Edition.

2. Army of Two: The 40th Day dan Army of Two: The Devil’s Cartel

Game ini masing-masing akan kehilangan layanan online mereka pada 20 Oktober. Server screenshot multi pemain untuk Dragon Age Origins juga akan menjadi gelap pada hari itu.

3. Command & Conquer Red Alert 3 untuk PS3 dan Xbox 360

Kemudian pada 9 November, EA akan menutup layanan jaringan untuk Command & Conquer Red Alert 3 untuk PS3 dan Xbox 360 serta Command & Conquer 3: Tiberium Wars untuk Xbox 360, termasuk ekspansi Kane’s Wrath.

Mercenaries 2 untuk PS3 dan Xbox 360 akan kehilangan layanan jaringan pada hari itu juga.

4. Game Onrush

Pada tanggal 30 November, EA akan menutup server online untuk game balap Onrush. Bergeser ke Desember, Super Mega Baseball: Extra Innings dan Super Mega Baseball 3 untuk layanan Luna Amazon masing-masing akan ditutup pada 15 Desember.

5. Mirror’s Edge

Terakhir, Mirror’s Edge original akan ditutup server online-nya pada 19 Januari 2023. Ini juga merupakan hari dimana fitur online Shank 2, NBA Jam On Fire Edition, dan Gatling Gears akan dimatikan untuk selamanya.

EA mengatakan keputusan untuk mengurangi fitur atau mode online atau menghentikan game sepenuhnya “tidak pernah mudah”, tetapi menjadi perlu demi perilisan game yang lebih baru.

“Tim pengembangan dan staf operasional mencurahkan hati mereka ke dalam permainan kami, fitur, dan mode mereka hampir sebanyak para pemain, dan sulit untuk melihat satu pensiun,” kata EA.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh Holopis.com, EA memiliki sejumlah game besar yang akan segera dirilis, termasuk Need for Speed ​​Unbound pada bulan Desember dan remake Dead Space pada Januari 2023.