HOLOPIS.COM, JAKARTA – Serial HBO House of The Dragon tidak pernah gagal menghibur penonton di setiap episode terbarunya. Bahkan banyak yang menilai bahwa tiap episode prekuel Game of Thrones ini terus semakin keren dan bikin penonton penasaran.

Apalagi di akhir episode 9, di mana tiba-tiba muncul naga merah yang dinaiki oleh…….

Spoiler Alert!

Bagi Sobat Holopis yang belum nonton episode terbaru House of the Dragon, mendingan melipir terlebih dahulu. Karena bocoran ending episode bombastis ini akan kita bahas di sini.

Seperti yang ditonton Holopis.com, Selasa (18/10), episode dimulai dengan Raja Viserys (Paddy Considine) yang meninggal dunia karena memang penyakitnya yang sudah tak tertolong lagi.

Singkat cerita, istrinya Allicent Hightower (Olivia Cooke) salah sangka dengan pesan akhir suaminya, bahwa ia ingin anak laki-laki mereka, Aegon untuk menjadi raja.

Allicent dan Aegon
Allicent dan Aegon saat diancam Putri Rhaenys dengan naga merahnya. [Foto: HBO].
Akhirnya, tim Allicent serta ayahnya yang dikenal di novel George R,R, Martin dengan nama The Green, menyusun rencana agar Aegon menjadi raja, tanpa sepengetahuan putri tertua Raja Viserys dari istri pertamanya, Putri Rhaenyra.

Penonton pun menyaksikan betapa beringasnya rencana si Kelompok Hijau untuk menyingkirkan Rhaenyra, meskipun Allicent agak bimbang dan tak mau Rhaenyra tersakiti.

Ia pun meminta sepupu raja, Putri Rhaenys (Eve Best) untuk berada di pihaknya dan menjadikan Ageon raja.

Naga Putri Rhaenys di Akhir Episode

Putri Rhaenys menolak mentah-mentah tawaran Allicent dengan menaiki naganya dan mengancam hidup Allicent beserta Aegon dan anggota The Green lainnya.

Banyak yang menilai, ini adalah cara Rhaenys memberitahu bahwa ia menolak tawaran Allicent dan menyatakan perang serta bergabung dengan kelompok Putri Rhaenyra (The Balck).

Uniknya, adegan yang bikin para penonton merinding dan histeris senang, sama sekali tidak ada di novel George R.R. Martin.

Sebagai informasi, adaptasi di serial ini memang banyak melakukan perubahan dari materi yang ada di novel. Seperti Allicent yang digambarkan sebagai teman masa kecil Rhaenyra hingga semakin banyak konflik dalam drama perang mereka nantinya.

Kira-kira seperti apa ya ending season 1 di episode 10 minggu depan? Kita tunggu yuk, Sobat Holopis.