HOLOPIS.COM, JAKARTA – Proses transformasi dunia sepak bola Indonesia pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC masih akan terus berlanjut.

Terbaru, Presiden FIFA, GIanni Infantino dikabarkan akan menemui Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Kepresidenan Jakarta, pada Selasa (18/10) besok.

Kabar itu pun dibenarkan oleh Bey Triadi Machmudin selaku Deputi Bidang Protokol, Pers dan Media Sekretariat Presiden (Setpres).

“Iya, besok (Selasa) rencananya Bapak Presiden akan menerima Presiden FIFA,” kata Triadi dikonfirmasi Holopis.com, Senin (17/20).

Sebelumnya, Presiden Jokowi juga sudah menyampaikan bahwa Presiden FIFA akan mengunjunginya untuk berdiskusi dengan pemerintah terkait transformasi sepak bola di Tanah Air.

“Nanti Presiden FIFA akan datang ke Indonesia pada Oktober atau November untuk berdiskusi dengan pemerintah,” kata Jokowi dalam pernyataan pers beberapa waktu lalu.

Dalam kesempatan itu, Orang nomor satu di Indonesia itu memastikan bahwa FIFA tidak akan mengenakan sanksi terhadap sepak bola Indonesia atas tragedi yang terjadi di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (1/10) lalu. Hal itu tertulis dalam surat FIFA yang diterima Jokowi.

“Alhamdulliah sepak bola Indonesia tidak dikenakan sanksi oleh FIFA,” ujar Jokowi.

Jokowi menyampaikan, bahwa ke depan pemerintah akan bekerja sama dengan FIFA untuk membentuk tim transportasi sepakbola di Indonesia. Hal itu agar dunia sepakbola di Indonesia ke depan dapat semakin baik.