BerandaNewsRagamHeru Beberkan Sejumlah Program Atasi Macet di Jakarta

Heru Beberkan Sejumlah Program Atasi Macet di Jakarta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono mengaku telah mempersiapkan sejumlah program untuk mengatasi kemacetan di Jakarta.

Program pertama yakni mengurangi U-turn di sejumlah ruas jalan di Ibu Kota. Kemudian, program lainnya adalah dengan menambah jalur satu arah alias one way saat jam padat kendaraan.

“Programnya mungkin mengurangi U-turn. Terus, menambah satu arah di waktu-waktu tertentu bisa pagi sore,” ungkap Budi kepada Holopis.com di Balai Kota, Senin (17/10).

Terkait kemacetan yang disebabkan oleh banjir, Heru mengatakan akan berkoordinasi dengan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), Dinas Perhubungan, dan polisi lalu lintas (polantas).

Penerbit Iklan Google Adsense

“Terkait dengan nanti ketika ada genangan-genangan banjir, contoh kecil, kita bisa bekerja sama dengan BMKG, kan sudah diketahui (ada potensi) hujan lebat,” tutur Heru.

“Nah itu nanti Dinas Perhubungan, polantas, itu kita imbau untuk tidak melewati area sana. Atau bisa juga kita imbau work from home di titik-titik itu,” imbuhnya.

Kemudian saat ditanya perihal wacana perubahan jam kerja di Jakarta, Heru mengatakan hal tersebut perlu pembahasan lebih lanjut dengan anggota parlemen.

“Perlu didiskusikan, karena urusan bisnis ekonomi perlu diskusi dengan beliau-beliau yang terhormat di DPRD,” katanya.

Heru menegaskan, seluruh program tersebut tidak akan terlaksana tanpa adanya dukungan dari semua pihak, khususnya warga DKI Jakarta.

“Sekali lagi, tentunya dukungan semua masyarakat,” pungkas Heru.

Temukan kami juga di Google News

Baca Juga :

BERITA LAINNYA

Jokowi Kirim Bantuan Kemanusiaan Untuk Papua Nugini dan Afghanistan

Presiden Jokowi (Joko Widodo) secara resmi melepas bantuan kemanusiaan senilai 18 miliar rupiah kepada Pemerintah Papua Nugini.

Pamer Kondisi Fit, Prabowo Lari Kecil dan Pose Gaya Silat di Istana

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menunjukan kondisinya kian sehat pasca menjalani operasi kakinya beberapa waktu lalu.

Perjalanan Akademis Firmanto Laksana: Dari Ketua Bidang PERADI hingga Guru Besar Kehormatan Unissula

Ketua Bidang Pendidikan Profesi Advokat, Sertifikasi, dan Kerja Sama DPN Peradi, Firmanto Laksana, dikukuhkan sebagai guru besar kehormatan Unissula, Semarang.

Penampilan di Minggu Terakhir PRJ 2024, Ada Rizky Febian Hingga Kotak!

Keseruan Jakarta Fair atau Pekan Raya Jakarta (PRJ) akan masih terus berlanjut hingga tanggal 14 Juli nanti.

Guru Besar Unissula, Firmanto Laksana Dorong Pengembangan Industri Golf Tanah Air

Menantu pengacara kondang Otto Hasibuan ini telah menunjukkan komitmen yang kuat dalam mendukung perkembangan industri golf di Indonesia.

Tahun Baru Islam Harus Jadi Ajang Kontemplasi Nasionalisme

Guru Besar Hukum Tata Negara Universitas Islam Indonesia, Prof Mahfud MD, mengatakan bahwa tahun baru Islam harus menjadi ajang untuk perenungan bagi seluruh bangsa Indonesia untuk merawat nasionalisme dan rasa persaudaraan antar sesama anak bangsa.
Presiden dan Wakil Presiden Terpilih 2024 - 2029
Sudaryono

HOLOPIS FEEDS