HOLOPIS.COM, JAKARTA – Arsenal secara dramatis sukses mengandaskan perlawanan sengit tim tuan rumah Leeds United, dengan skor tipis 1-0 tanpa balas di pekan ke-11 Liga Inggris.

Bermain di Elland Road Stadium, Minggu (16/10), pertandingan keduanya sempat dihentikan setelah permainan baru berjalan kurang dari lima menit, bahkan laga mengalami penundaan dalam kurun waktu kurang lebih 15 menit.

Entah apa alasan pastinya mengapa laga tiba-tiba dihentikan, namun sayup-sayup terdengar pernyataan komentator mengatakan bahwa, ada masalah pada kelistrikan Elland Road Stadium.

Seluruh pemain, ofisial hingga wasit pertandigan pun kembali meninggalkan lapangan sembari menunggu keputusan panitia pertandingan Leeds United mengenai masalah tersebut.

Kemudian pertandingan pun kembali dimulai, dimana sejak peluit dibunyikan, permainan kedua tim langsung cair. Arsenal dan Leeds United sama-sama jual beli serangan.

Peluang emas dari kedua tim tercipta di babak pertama. Namun malapetaka datang menghampiri tim tuan rumah, ketika pemainnya yakni Rodrigo membuat kesalahan fatal.

Rodrigo melakukan blunder umpan yang membuat Arsenal leluasa menciptakan peluang, Alhasil kerjasama Martin Odegaard dengan Bukayo Saka membuahkan hasil.

Bukayo Saka dengan cerdiknya mampu memanfaatkan peluang tersebut menjadi gol, Arsenal unggul 1-0 di menit 35 atas Leeds United, hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, pemain andalan Leeds United, Patrick Bamford yang baru masuk pasca rehat, langsung menghentak gawang Arsenal dengan gol cepatnya, namun torehan itu harus dianulir wasit pertandingan melalui keputusan VAR.

Drama masih berlanjut setelah itu, dimana terjadi insiden hand-ball yang dilakukan bek Arsenal, William Saliba di dalam kotak penalti.

Sang Wasit pertandingan pun lantas memberikan hadiah penalti untuk tuan rumah usai melakukan cek VAR, namun sangat disayangkan bahwa sang algojo, Patrick Bamford gagal mengeksekusi penalti dengan sempurna, sehingga kedudukan skor masih unggul 1-0 untuk Arsenal.

Ujian Arsenal belum berhenti sampai disitu, skuad asuhan Mikel Arteta harus menerima serangan intensif tanpa henti hingga penghujung laga.

Drama kembali terjadi di menit perpanjangan waktu, Bamford yang cerdas memprovokasi bek Arsenal yakni Gabriel, harus diganjar kartu merah karena dianggap pelanggaran keras. Selain itu wasit juga memberikan penalti tuk kedua kalinya untuk Leeds.

Meski begitu, wasit kembali diuji ketelitiannya, dimana teknologi VAR kembali diandalkan, dan penalti pun dianulir serta hukuman kartu merah untuk Gabriel dicabut.

Dengan demikian, kedudukan skor 1-0 tanpa balas bertahan untuk Arsenal. The Gunners pun kokoh di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan mengoleksi 27 poin.

Arsenal akan semakin menjauh dari kejaran Manchester City yang berada di peringkat kedua, jika The Citizens kalah atas Liverpool.