HOLOPIS.COM, JAKARTA – Cruise control dihadirkan PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), sebagai fitur di Suzuki All New Ertiga Hybrid untuk memberikan rasa berkendara yang lebih nyaman dan aman. Fitur tersebut disematkan pada varian manual dan juga otomatis.

“Pengoperasiannya mudah, dan menariknya cruise control di All New Ertiga Hybrid tersedia di varian bertransmisi otomatis dan manual. Kami rasa keunggulan ini juga akan menjadi pilihan keluarga Indonesia,” ujar 4W Marketing Director PT SIS, Donny Saputra dalam siaran pers yang diterima Holopis.com, Senin (17/10).

Tombol cruise control ada di sebelah kanan setir, yang bisa digunakan untuk untuk mendapatkan kecepatan yang konsisten tanpa perlu repot menginjak pedal gas. Untuk mengaktifkan fitur cruise control ini, harus berada dalam kecepatan di atas 43 km/jam.

Meski demikian, Suzuki tetap memberikan imbauan agar pengendara tetap selalu konsentrasi dan waspada terhadap perjalanan yang dilakukan demi faktor keselamatan.

“Kami menyarankan agar calon konsumen dapat membuktikan sendiri keuntungan menggunakan fitur cruise control dengan cara melakukan test drive pada unit yang tersedia di diler Suzuki terdekat,” kata Donny.

Cara Aktifkan Cruise Control di Suzuki All New Ertiga Hybrid :

Perlu Sobat Holopis ketahui, untuk bisa mengaktifkan fitur ini, dapat dilakukan dengan beberapa langkah yang mudah melalui kontrol yang ada di lingkar kemudi. Untuk memulai, pengendara dapat menekan tombol cruise dan indikator akan tampil di multi information display (MID).

Selain itu, pengendara juga dapat melakukan percepatan atau perlambatan pada kecepatan yang diinginkan, lalu diikuti dengan menekan tombol “RES +/SET –” dan pastikan indikator “SET” muncul di MID, setelah itu pengendara dapat melepas kaki dari pedal gas untuk menikmati perjalanan yang diatur melalui cruise control.

Mengubah batas kecepatan pada fitur cruise control pun dapat dilakukan dengan mudah. Pengendara cukup menambah kecepatan dengan menekan pedal gas, kemudian menekan tombol “RES +/SET –” kembali untuk mempertahankan kecepatan yang baru.