HOLOPIS.COM, JAKARTA – Barcelona harus mengakui ketangguhan Real Madrid, dengan skor 3-1 pada laga El Clasico di pertandingan lanjutan Liga Spanyol, Minggu (16/10).

Bermain di Santiago Bernabeu, Real Madrid yang kalah akan dominasi penguasaan bola, harus pasrah ditekan secara intens oleh Barcelona.

Namun strategi bertahan tersebut justru malah menguntungkan Real Madrid, dimana gol pertama Los Blancos lahir di menit 12 oleh Karim Benzema.

Kemudian Barcelona harus kembali menalan pil pahit, usai Real Madrid membukukan gol kedua di menit 35 oleh Federico Valverde. Babak pertama pun ditutup 2-0 untuk Los Blancos.

Memasuki babak kedua, penguasaan bola dinilai cukup berimbang dari kedua tim, Barcelona terkesan sedikit berhati-hati dalam melakukan serangan.

Akhirnya strategi yang diterapkan Xavi Hernandez di babak kedua membuahkan hasil, meski membutuhkan waktu cukup lama, dimana Barcelona mampu memperkecil kedudukan menjadi 2-1 usai gol Ferran Torres di menit 83

Alih-alih menyamakan kedudukan skor, malapetaka malah menghampiri Barcelona. Real Madrid mendapat hadiah penalti di penghujung laga.

Sang eksekutor, Rodrygi mampu menambah pundi-pundi gol Real Madrid melalui titik putih di menit 90+1.

Dengan demikian, Real Madrid mampu menunjukkan taringnya dengan kemenangan 3-1 atas Barcelona dalam laga bertajuk El Clasico.