HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Gerindra, Prabowo Subianto Djojohadikusumo hari ini telah bertambah usianya menjadi 71 tahun. Tokoh nasional tersebut lahir di Jakarta pada tanggal 17 Oktober 1951.

Ucapan selamat ulang tahun disampaikan oleh banyak kalangan, salah satunya adalah Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Raja Juli Antoni. Pejabat publik yang kini ditugaskan menjadi Wakil menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) tersebut menyampaikan ucapan itu di kolom komentar Twitter Partai Gerindra.

“Selamat ulang tahun Pak Prabowo. Semoga diberi nikmat kesehatan, usia panjang yang penuh berkah. Amin YRA,” tulis Raja dikutip Holopis.com, Senin (17/10).

Wasekjen DPP Partai Gerindra, Azis Subekti juga menyampaikan ucapan yang sama. Ia mendoakan agar Prabowo Subianto terus dikaruniai kesehatan dan kelancaran dalam berbagai urusannya.

“Semoga sehat selalu, dilancarkan segala urusan beliau dan kita semua…,” tulis @azissubekti.

Kemudian, ada juga dari netizen lainnya yang menyampaikan ucapan serupa.

Barakallahu fii umrik yaa pak Prabowo. Semoga Allah SWT selalu memberikan kemudahan dalam segala urusan dunia maupun urusan akhirat,” tulis @_makball.

Sekedar diketahui Sobat Holopis, bahwa Prabowo Subianto adalah putra ketiga dari pasangan Soemitro Djojohadikusumo dan Dora Marie Sigar alias Dora Soemitro. Ia merupakan purnawirawan TNI berpangkat Letnan Jenderal TNI.

Sekilas tentang Prabowo Subianto, ia diketahui pernah menempuh pendidikan di Akademi Militer (Akmil) di Magelang pada tahun 1974. Ia menjadi salah satu komandan operasi termuda dalam sejarah Angkatan Darat saat memimpin operasi Tim Nanggala di Timor Timur.

Kemudian, karir militer Prabowo Subianto melejit setelah menjabat sebagai Wakil Komandan Detasemen Penanggulangan Teror di Komando Pasukan Khusus pada tahun 1983. Pada tahun 1996, Prabowo diangkat sebagai sebagai Komandan Jenderal pada korps tersebut. Saat menjabat, ia memimpin operasi pembebasan sandera di Mapenduma.

Lalu, ketika jatuhnya Presiden Soeharto yang merupakan ayah mertuanya pada bulan Mei 1998, Prabowo sedang menjabat sebagai Panglima Komando Cadangan Strategis.

Setelah selesai dinasnya di militer, Prabowo Subianto lalu mengembangkan bisnis. Banyak sekali perusahaan yang digeluti kakak kandung Hashim Sudjono Djojohadikusumo itu. Hingga akhirnya pada tahun 2008, ia berkiprah di dunia politik dengan mendirikan Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra).

Lalu di era kepemimpinan Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden KH Maruf Amin, ia dipercaya untuk menjadi Menteri Pertahanan (Menhan) hingga sampai saat ini.