HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tak hanya dekat dengan para aktor dan aktris Harry Potter, mendiang Robbie Coltrane juga memiliki hubungan yang baik dengan penulis novel Harry Potter, J.K. Rowling.

J.K. Rowling mengucapkan bahwa pemeran Hagrid di delapan film Harry Potter tersebut adalah sosok yang sangat lucu dan penuh dengan talenta.

“Saya tidak akan kenal sosok seperti Robbie lagi. Ia adalah sosok dengan talenta luar biasa, dan saya merasa bersyukur mengenalnya, bekerja dengannya, dan tertawa dengannya,” kata Rowling dikutip Holopis.com dari akun Twitter @jk_rowling, Minggu (16/10).

Penulis novel yang kekayaannya pernah mengalahkan Ratu Elizabeth II itu pun mengucapkan belasungkawa untuk keluarganya, terutama anak-anak Robbie.

“Saya mengirimkan cinta untuk keluarganya, terutama anak-anaknya,” tulisnya.

Seperti diberitakan Holopis.com sebelumnya, selain J.K. Rowling, para aktor Harry Potter seperti Daniel Radcliffe, Emma Watson, Tom Felton, dll juga mengungkapkan kesedihan yang mendalam atas meninggalnya Robbie Coltrane.

Hampir semua teman kerja Robbie mengatakan ia adalah sosok yang baik, suka menghibur orang dan juga memiliki kepribadian yang lucu.

Robbie Coltrane yang paling terkenal lewat perannya sebagai Hagrid di delapan film Harry Potter meninggal dunia di usia ke-72 tahun.