Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Terjadi Lagi, 5 Orang Tewas dalam Penembakan di North Carolina AS

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Lima orang termasuk polisi tewas dalam penembakan di kota Raleigh, North Carolina di Amerika Serikat, pada Kamis (13/10) waktu AS.

“Lima korban tewas. Satu dari mereka adalah petugas polisi Raleigh yang bertugas,” kata Wali kota Raleigh, Mary Ann Baldwin, Dikutip Holopis.com dari data Polisi Raleigh, Jumat (14/10).

Penembakan itu juga menyebabkan sejumlah orang mengalami luka-luka. salah satunya petugas anjing. Ia dan korban lain yang terluka lalu dilarikan ke rumah sakit. Baldwin juga mengungkapkan bahwa polisi sudah menangkap pelaku.

Lebih lanjut, Baldwin menerangkan penembakan terjadi dekat area populer di wilayah ini, Neuse River Greenway.

“Ini menyedihkan dan hari yang tragis bagi kota Raleigh, setelah pukul 05.00 pagi, sejumlah orang tewas,” kata dia seperti dikutip AFP.

Kekerasan senjata menjadi masalah utama di Amerika Serikat. Menurut Arsip Kekerasan Senjata AS, sepanjang 2022, tercatat ada 34 ribu orang tewas.

“Kami harus melakukan lebih,” kata Baldwin.

Ia kemudian berujar, “Kami harus menghentikan kekerasan senjata di Amerika. Kita harus mengatasi kekerasan senjata.”

Penembakan di North Carolina terjadi setelah hakim menolak hukuman mati dan mendukung hukuman penjara seumur hidup terhadap pelaku penembakan di sekolah menengah Florida, Nicolas Cruz. Aksi Cruz menyebabkan 17 orang tewas.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru