Kamis, 19 September 2024
Kamis, 19 September 2024

Masyarakat Terdampak Banjir di Kabupaten Cilacap Jalani Pemeriksaan Kesehatan

HOLOPIS.COM, CILACAP – Pemerintah Kabupaten Cilacap melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap warga terdampak banjir.

Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kecamatan Sidareja, Agus Sudaryanto mengatakan bahwa pemeriksaan dilakukan terhadap masyarakat yang sudah kembali ke rumah masing-masing.

“Masalah kesehatan, kami sudah koordinasi dengan tim kesehatan. Alhamdulillah, begitu ada ini (tim kesehatan), yang ketiga kali,” kata Agus dalam keterangan yang diterima Holopis.com Jawa Tengah, Rabu (12/10).

Selanjutnya, Agus menyampaikan, saat ini pemerintah daerah (Pemda) Cilacap tengah fokus pada penanggulangan dampak banjir, terutama di bidang kesehatan.

“Kami fokusnya kepada jiwa manusia. Jangan sampai terjadi korban. SOP kan seperti itu,” ucapnya.

Perlu Sobat Holopis ketahui, banjir di Cilacap kini talah berangsur-angsur surut. Per 12 Oktober, daerah yang masih digenangi banjir tersisa dua kecamatan, yakni Kecamatan Bantarsari dan Kecamatan Patimuan.

Desa yang terendam banjir di Kecamatan Bantarsari adalah Desa Bantarsari, Desa Rawajaya Dusun Gayamsari, dan Desa Binangun Dusun Binangun Baru dengan ketinggian genangan air mencapai 30 cm.

Sementara pada Kecamatan Patimuan, daerah yang terendam banjir adalah Desa Bulupayung tepatnya di Dusun Sekarmayang, Kalenaren, dan Bulupayung dimana ketinggian airnya mencapai 35 cm.

“Banjir yang semula 60 cm, sekarang 30-40 cm. Alhamdulillah,” terang Agus.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru