HOLOPIS.COM, JAKARTA – Shin Tae-yong menyatakan siap tinggalkan kursi kepelatihan timnas Indonesia, jika Mochamad Iriawan mundur dari jabatannya sebagai Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Hal tersebut disampaikannya langsung, diiringi pesan duka cita mendalam terhadap seluruh korban tragedi kanjuruhan.

“Pertama-tama saya ingin mengucapkan turut berduka cita atas tragedi Kanjuruhan, Malang. Saya juga seorang suami dari istri dan seorang bapak dari dua anak. Saya ingin memberikan dukungan penuh kepada para korban dan keluarga korban,” ucap Shin Tae-yong, sebagaimana dikutip Holopis.com dari unggahan Instagram @shintaeyong7777, Rabu (12/10).

Lanjutnya, Shin Tae-yong lantas buka suara soal kedudukannya sebagai pelatih timnas, dimana ia menyampaikan bahwa dirinya siap mundur dari jabatannya sebagai pelatih timnas Indonesia jika, Mochamad Iriawan mundur dari PSSI.

“Seseorang yang sangat mencintai sepakbola Indonesia dengan kesungguhan hati dan memberikan dukungan penuh dari belakang agar sepak bola dapat berkembang adalah Ketua Umum PSSI,” ungkapnya.

“Menurut saya, jika Ketua Umum PSSI harus bertanggung jawab atas semua yang terjadi dan mengundurkan diri, maka saya pun harus mengundurkan diri. Karena saya pikir jika terdapat kesalahan dari rekan kerja yang bekerja bersama sebagai 1 tim, maka saya pun juga memiliki kesalahan yang sama. Kita adalah 1 tim,” sambungnya.

https://www.instagram.com/p/CjnGKkIvJOt/?hl=id

Pernyataan Shin Tae-yong itu pun sontak memancing suara publik, dimana netizen kompak memberikan komentar mengenai hal tersebut.

“Coach tolong stay, Timnas Indonesia sedang bagus-bagusnya di bawah kepemimpinan anda,” tulis komentar akun Instagram @rahmat_tirto18.

“Anda ga salah coach, sistem bobrok federasi biang keladinya. Mereka beruntung dapat coach, siapapun nanti di federasi, stay ya coach please,” tulis komentar akun Instagram @m_ilham_t.

“Respect coach dan jangan pernah lelah untuk membangun sepakbola Indonesia ke arah yang lebih baik,” tulis komentar akun Instagram @novarianto30.