HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rektor Universitas Gadjah Mada Prof. Ova Emilia menyatakan bahwa Joko Widodo yang saat ini merupakan Presiden Republik Indonesia adalah benar-benar Mahasiswa Universitas Gadjah Mada (UGM).

Hal ini disampaikan untuk merespon adanya pertanyaan publik tentang apakah benar Presiden Jokowi adalah alumni UGM atau tidak.

“Bapak Ir Joko Widodo adalah alumni prodi S1 di Fakultas Kehutanan UGM antara tahun 1980,” kata Prof Ova dalam konferensi persnya di Yogyakarta, Selasa (11/10).

Kemudian, selain pernah menempuh studi di UGM, ia juga menegaskan bahwa Presiden Jokowi adalah alumni yang lulus dari Fakultas Ilmu Kehutanan.

“Bapak Ir Joko Widodo dinyatakan lulus dari UGM tahun 1985 sesuai ketentuan dan bukti kelulusan berdasarkan dokumen yang kami miliki,” tegasnya.

Bahkan pihaknya juga sudah melakukan keabsahan dokumen Ijazah Presiden Joko Widodo di database yang dimiliki oleh UGM.

“Atas data dan informasi yang kami miliki dan terdokumentasi dengan baik, kami meyakini mengenai keaslian Ijazah Sarjana S1 Ir Joko Widodo dan bersangkutan benar-benar lulusan Fakultas Kehutanan Universitas Gadjah Mada,” pungkas Ova.

Skripsi Jokowi
Skripsi Joko Widodo di Universitas Gadjah Mada (UGM).