HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menegaskan bahwa perhelatan Piala Dunia U-20 2023 Indonesia akan tetap berjalan, tak terganggu tragedi kanjuruhan.

“Masih, ga ada gangguan Insya Allah, infrastruktur tetap. Saya berkali-kali sudah bilang kita siap dari 2021 sebenarnya, cuman karena ada pandemi, kita menunda itu,” ucap Menpora Amali, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com, Selasa (11/10).

Lanjutnya, Menpora Amali menjelaskan bahwa saat ini pemerintah tengah fokus dalam menyelesaikan tragedi Kanjuruhan.

“Konsentrasi kita, pemerintah sekarang adalah kita segera menyelesaikan tragedi kanjuruhan, penanganan korban itu yang paling penting,” katanya.

“Dari awal saya sampaikan penanganan korban yang paling penting, duka cita mendalam sudah disampaikan presiden, saya dan berabagai pihak. Kita sedang fokus untuk urusan tragedi kanjuruhan,” sambungnya.

Diketahui, Piala Dunia U-20 itu sendiri rencananya akan digelar pada 2023 mendatang di Indonesia. Sebelumnya, FIFA pun menyambangi enam Stadion yang akan digunakan pada perhelatan nanti.

Dalam kunjungannya itu, FIFA memiliki catatan-catatan khusus, dimana FIFA menilai beberapa stadion pun belum dikatakan layak untuk menggelar pertandingan se level Piala Dunia.

Mengenai hal ini, baik PSSI, Menpora, hingga pihak-pihak terkait sebelumnya mengatakan bahwa perbaikan infrastruktur terus diupayakan.