HOLOPIS.COM, JAKARTA – Akun Twitter dan Instagram Kanye West diblokir secara sementara akibat unggahan yang menyinggung banyak orang. Selalu tersandung kontroversi, kali ini mantan suami Kim Kardashian tersebut tampaknya sudah membuat gerah banyak orang akibat kata-kata anti-semit nya.

Akibatnya, Twitter pun langsung menghapus unggahan itu, dan kata-kata yang dinilai menyinggung sudah tidak bisa ditemukan lagi di platform manapun.

“Kalian telah bermain-main denganku dan mencoba menentang siapapun yang menolak agenda kalian,” kata Kanye dalam Twitternya @ye, yang dikutip Holopis.com, Selasa (11/10).

Ia mengaku bahwa ia bukanlah anti-semit seperti yang dinilai orang berdasarkan tweetnya.
Kehebohan pun berlanjut ketika Kanye West kembali diberikan akses oleh Twitter, dan langsung disambut oleh Elon Musk.

“Selamat datang kembali temanku,” tulis Elon Musk.

Sebagai informasi, Elon Musk mengatakan ia akan membeli Twitter dan mengaku sebagai penganut paham kebebasan berpendapat.

Perlu diketahui, Antisemitise adalah sikap permusuhan atau prasangka terhadap kaum Yahudi. Prasangka itu dapat berupa banyak bentuk, seperti penyiksaan terhadap agama, etnik, maupun kelompok ras.

Fenomena anti-semitisme yang paling besar sepanjang sejarah adalah ideologi Nazisme mililk Adolf Hitler, yang telah menyebabkan pemusnahan banyak kaum Yahudi di Eropa.

Kata-kata anti-semit pun menjadi isu yang sensitif di dunia barat, salah satunya Amerika Serikat.