HOLOPIS.COM, MALANG – Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menyampaikan bahwa para Aremania dan arek-arek Malang Raya mendesak kepada Mochamad Iriawan alias Iwan Bule mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Arek-arek Malang ini mintanya Iwan Bule mundur dari PSSI jika masih punya muka dan jiwa yang bersih,” kata Habib Syakur dalam keterangannya kepada Holopis.com, Selasa (11/10).

Menurutnya, tragedi Kanjuruhan juga tidak bisa dilepas begitu saja dari peran dan tanggung jawab Iwan Bula sebagai orang nomor satu di asosiasi ini.

“Jangan saat bola berprestasi dia merasa yang paling berjasa dan berperan, sementara saat ada tragedi ini bilangnya tak ada kaitannya dengan dia. Biasanya pejabat seperti ini kepemimpinannya kacau,” ujarnya.

Seperti diketahui sebelumnya Sobat Holopis, bahwa Iwan Bule enggan melepaskan jabatannya sebagai Ketua Umum PB PSSI usai tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 131 orang itu. Bahkan ia menyatakan tragedi tersebut tak ada kaitannya secara langsung dengannya.