HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali menyampaikan bahwa timnas U-17 Indonesia harus fokus melawan Malaysia di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

“Semoga pada laga selanjutnya mereka mampu menang atas Malaysia dan lolos ke putaran final Piala AFC U-17 2022 dengan status juara grup B. Kami harap pemain tetap fokus dan berjuang maksimal,” ucap Menpora Amali, Menpora Amali, sebagaimana dikutip Holopis.com dari situs resmi PSSI, Minggu (9/10).

Hal tersebut disampaikan langsung Menpora Amali, pasca timnas U-17 Indonesia menang melawan Palestina pada laga ketiga Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Jumat (7/10) kemarin.

Sebelumnya, Menpora Amali pun menyampaikan apresiasinya kepada timnas U-17 Indonesia atas kemenangannya melawan Palestina 2-0 tanpa balas.

“Selamat dan apresiasi untuk timnas U-17 Indonesia yang mampu meraih kemenangan atas Palestina. Kita ketahui saat ini sedang berduka cita seusai insiden kanjuruhan, namun malam ini penampilan skuad Garuda Asia sangat luar biasa dan heroik,” katanya.

Diketahui, pertandingan timnas U-17 Indonesia kontra Malaysia menjadi penting karena merupakan laga penentuan memperebutkan juara klasemen Grup B.

Maka dari itu, hasil kemenangan merupakan hal yang wajib didapat untuk memastikan lolos ke Piala Asia U-17 2023 dengan sempurna, walaupun timnas U-17 Indonesia hanya butuh hasil imbang.