HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani menyatakan Ketua Umum partainya Prabowo Subianto siap melawan Anies Baswedan di Pemilihan Presiden 2024. Menurut muzani, Gerindra sudah terbiasa untuk melakukan perlawanan total meski dengan popularitas yang rendah.

Dia menegaskan partai siap untuk membantu Prabowo melawan Anies di 2024.

“Kalau kemudian harus bertemu Anies dan Pak Prabowo kita harus berjuang untuk memenangkan Pak Prabowo jadi Presiden,” kata Muzani dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Jumat (7/10).

Pernyataan Muzani sekaligus merespons pernyataan Anies lewat sebuah video yang kembali beredar. Dalam video itu, Anies mengaku tak akan maju di Pilpres jika berhadapan dengan Prabowo.

Muzani mengaku tak memiliki wewenang untuk mengomentari pernyataan tersebut. Di sisi lain, dia juga tak bisa memastikan apakah video tersebut benar atau tidak.

Saat ditanya apakah Gerindra kecewa usai Anies bersedia dicalonkan NasDem, Muzani mengaku telah memprediksi hal itu.

Menurut dia, sejumlah pihak kala itu telah mengingatkan jika Anies dicalonkan maju di Pilgub DKI 2017 oleh Gerindra, Anies berpotensi akan melawan Prabowo.

“Banyak yang mengingatkan bahwa Anies nanti berpotensi menjadi capres yang berpotensi menyaingi Pak Prabowo,” katanya.

Di samping itu, Prabowo kata dia juga telah mengingatkan kepada kader, bahwa tak semua kebaikan partai akan dibalas dengan kebaikan yang sama.

Prabowo memintai kader untuk melupakan kebaikan yang sudah diberikan partai termasuk lewat pencalonan Anies.

“Sekarang yang diminta Pak Prabowo kepada para kader adalah jangan pernah berpikir kebaikan yang kita lakukan akan mendapatkan kebaikan yang sama,” katanya.