HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Suzuki Joan Mir, kemungkinan besar akan tampil lagi di MotoGP Autralia 2022 setalah absen karena cedera. Dilansir Holopis.com dari Crash, Jumat (7/10), Mir mengatakan kondisinya semakin membaik.

“Sepertinya segalanya semakin baik, dan aku sangat gembira mendengar kabar terbaru dari dokter menyusul pemeriksaanku,” katanya.

“Cederanya tampak sembuh dengan baik dan pemulihan yang kulakukan sejauh ini terbayar. Aku memang masih belum 100 persen, tapi aku merasa sekarang waktunya comeback karena situasinya sudah jauh lebih baik daripada beberapa pekan sebelumnya.” sambung Mir.

MotoGP 2022 menyisakan 3 balapan lagi, dan Joan Mir ingin sisa balapan tersebut bisa diikutinya.

“Aku ingin menghabiskan tiga balapan terakhir dengan timku. Jadi kuharap aku akan merasa nyaman di atas motor dan bisa membalap dengan baik,” ujarnya.

Sebelumnya, Joan Mir cedera pergelangan kaki parah setelah alami highside di putaran-putaran awal MotoGP Austria, Agustus 2022.

Joan Mir harus absen dari balapan, karena harus menjalani perawatan. Suzuki kemudian menunjuk pebalap penggantinya, Kazuki Watanabe tampil di Misano, sedangkan Takuya Tsuda di Motegi. Mantan rider Pramac, Ducati, dan KTM Danilo Petrucci juga menggantikan Mir di Thailand.