HOLOPIS.COM, JAKARTA – Setelah kepergian mendadak Chadwick Boseman di tahun 2020 akibat penyakit kanker yang dideritanya, ternyata sutradara Black Panther, Ryan Coogler sempat tak mau kembali ke proyek Black Panther selanjutnya.

Tak hanya itu, ia bahkan hampir berpikir untuk tak mau melanjutkan karir di dunia film.

“Aku sempat berpikir, keluar dari bisnis ini. Aku tidak tahu apakah aku sanggup membuat film lagi, apalagi film Black Panther, terlalu menyakitkan,” kata Ryan Coogler seperti dikutip Holopis.com, Kamis (6/10) dari Entertainment Weekly.

Apalagi, Coogler dan juga penulis Joe Robert Colet ternyata sudah menulis sekuel Black Panther setelah film pertamnaya ditayangkan di bioskop pada tahun 2018.

Namun setelah kematian mendadak Chadwick, mereka harus memutar otak bagaimana cara melanjutkannya.

Akhirnya, Coogler dan Marvel memutuskan untuk kembali melanjutkan cerita baru dengan menghormati memori Chadwick Bosemand dan meluaskan dunia Wakanda.

Coogler dan Marvel juga sepakat untuk tidak mencari aktor pengganti yang akan memerankan karakter T’Challa. Namun, karakter lain yang akan menjadi Black Panther yang baru.

Black Panther: Wakanda Forever juga dibintangi oleh Angela Bassett, Letitia Wright, Danai Gurira, Lupita Nyong’o, Winston Duke, Tenoch Huerta, dan Dominique Thorne.
Black Panther akan tayang di tanggal 11 November mendatang.