HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto menyatakan bahwa dirinya akan berupaya semaksimal mungkin memperjuangkan kesejahteraan anggota TNI lebih baik lagi.

Prabowo kemudian mengingatkan, komitmennya tersebut akan tetap disesuaikan dengan kondisi ekonomi Indonesia di tengah krisis yang melanda dunia.

“Ya kita selalu ingin memperhatikan ya, meningkatkan kesejahteraan. Tapi kita harus sesuaikan dengan kondisi ekonomi bangsa,” kata Prabowo dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Rabu (5/10).

Prabowo pun kemudian menjelaskan prediksi kondisi Indonesia tahun depan, termasuk situasi dunia yang bakal semakin sulit.

“Ya kita menghadapi krisis, ramalan dari seluruh dunia krisis ke depan bisa lebih parah ya. Mereka sebut the perfect storm akan datang. The perfect storm, badai akan datang. Jadi kita harus siap,” tukasnya.

Meskipun begitu, bangsa Indonesia wajib bersyukur karena dikaruniai sumber daya alam yang melimpah, serta curah hujan yang masih bagus.

Namun, Prabowo juga mengajak semua pihak tetap waspada krisis yang akan datang. Dia pun telah memerintahkan kepada Universitas Pertahanan (Unhan) untuk mencari sumber-sumber air.

“Kita waspada tahun depan, jadi sekarang kita melaksanakan kajian-kajian dan penyelidikan. Kita cari sumber-sumber air, di mana-mana, dan juga teknologi air. Saya sudah perintahkan kalangan Unhan untuk membuat kelompok-kelompok bekerja untuk mencari sumber-sumber air. Di mana-mana, di seluruh provinsi, di seluruh daerah,” jelasnya.