HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas U-17 Indonesia berhasil duduk di puncak klasemen sementara Grup B, usai mengandaskan perlawanan Uni Emirat Arab (UEA) dengan skor tipis, 3-2 di laga lanjutan Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Timnas U-17 Indonesia mampu mengoleksi enam poin, dengan hasil dua kali kemenangan beruntun di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023.

Torehan poin Timnas U-17 Indonesia sama dengan Uni Emirat Arab yang juga mengoleksi enam poin, namun UEA kalah dari segi agresifitas gol atas skuad Garuda.

Diketahui, dalam pertandingan timnas U-17 Indonesia melawan UEA yang digelar di Stadion Pakansari Rabu (5/10), skuad Garuda mampu memimpin perolehan skor lebih dulu dengan dua golnya atas nama Nabil Asyura dan Arkhan Kaka Putra.

Kemudian kedudukan skor harus imbang menjadi 2-2 usai dua pemain UEA, Waleed Mallalla dan Ghaith Abdalla membukukan skor ke gawang timnas U-17 Indonesia.

Gol kemenangan timnas U-17 Indonesia pun lahir di menit 55 oleh Arkhan kaka, dimana sampai laga berakhir, UEA tak mampu mengejar ketertinggalannya.

Untuk laga selanjutnya, timnas U-17 Indonesia akan melakoni laga derby Nusantara kontra Malaysia di Stadion Pakansari, Minggu (9/10) pukul 20.00 WIB.