Jokowi Pertimbangkan Tawaran FIFA Evaluasi Total Sepak Bola Indonesia

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Jokowi menyatakan bahwa dirinya saat ini tengah mempertimbangkan tawaran dari FIFA untuk turut campur dalam pembenahan manajemen sepak bola di Indonesia.

Jokowi menyatakan, dari hasil perbincangan dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino, mereka memang menawarkan jasa pebaikan manajemen demi menghindari tragedi kanjuruhan kembali terulang.

“Saat berbicara hari senin dengan presiden FIFA, beliau menyampaikan FIFA siap membantu memperbaiki manajemn yang ada,” kata Jokowi dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Rabu (5/10).

“Presiden FIFA beliau menyampaikan kalau diperlukan FIFA bisa membantu memperbaiki tata kelola persepakbolaan Indonesia beliau menyatakan kesanggupannya,” sambungnya.

Dengan tawaran tersebut, Jokowi memngaku sedikit tergiur mengingat kondisi yang terjadi di persepakbolaan Indonesia saat ini yang wajib dievaluasi.

“Saya kira kita perlu evaluasi total baik manajemen pertandingan, manajemen stadion, penonton, waktu, pengamanan semuanya harus dievaluasi total agar perstiwa yang terjadi di kanjuruhan ini tidak terjadi lagi,” tegasnya.

Exit mobile version