Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Belum Jadi Tersangka, Polisi Sudah Pertimbangkan Restorative Justice Untuk Baim Wong

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya mengakui bahwa dirinya sudah mempertimbangkan untuk menerapkan penanganan hukum restorative justice untuk konten prank KDRT Baim Wong dan Paula.

Padahal, kedua orang tersebut sampai dengan saat ini diketahui masih sebatas masih menjadi terlapor atas laporan yang disampaikan oleh sejumlah elemen masyarakat.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Endra Zulpan beralasan, penggunaan restorative dimungkinkan sebagai penyelesaian dalam kasus tersebut demi tidak dikatakan anti kritik.

“Alasan restorative itu karena Polri tidak antikritik, ya,” kata Zulpan dalam keterangan yang diterima Holopis.com, Kamis (6/10).

Konsep Restorative Justice diketahui dapat menjadi opsi dan juga sebagai bagian polisi dari menyelesaikan kasus tanpa proses hukum.

Dengan menggunakan konsep seperti itu, Endra kemudian tidak mau institusinya dikatai sebagai anti kritik hanya karena memenjarakan orang. Padahal, sebelumnya Endra Zulpan sendiri diketahui sempat merasa kesal ketika institusinya dipermainkan dengan cara konten prank.

“Langsung dipidana nanti dibilang polisi ada kritik sedikit langsung nangkap orang. Nanti dianggap masyarakat tidak benar,” dalihnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Yovie & Nuno Ajak Duet Kadishub DKJ dan Bos Transjakarta : Janji Suci

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sebagai kelompok musisi, Yovie & Nuno...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru