HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta seluruh stadion di Indonesia diaudit total, pasca tragedi Kanjuruhan yang menewaskan ratusan suporter Arema FC.

Hal itu disampaikan Jokowi usai menjenguk korban luka tragedi Kanjuruhan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr. Saiful Anwar, Kota Malang dikutip oleh Holopis.com, Rabu (5/10).

“Saya sudah memerintahkan kepada menteri PUPR (Basuki Hadimuljono) untuk melakukan audit bangunan stadion ini (Stadion Kanjuruhan) dan seluruh stadion yang dipakai liga 1, 2, dan 3,” ujarnya.

Audit disebut Jokowi, meliputi seluruh bangunan stadion, termasuk di antaranya lorong pintu keluar yang sempat memakan banyak korban jiwa pada Sabtu (1/10) malam itu.

Presiden Jokowi menargetkan audit Stadion Kanjuruhan Malang rampung dalam waktu sebulan ke depan.

Sekadar informasi, korban meninggal dunia tragedi Kanjuruhan hingga saat ini sudah berjumlah 131 orang dari total sebelumnya ada 125 orang.

“Dari total jumlah itu, 90 korban merupakan laki-laki dan 41 adalah perempuan. Paling banyak korban berusia muda dan, satu korban balita berusia 4 tahun,” kata Menko PMK Muhadjir Effendy.