Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Uang Koin Inggris Baru dengan Wajah Raja Charles

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Koin yang bernilai 50 sen itu dikabarkan sudah mulai masuk sirkulasi umum dalam beberapa minggu.

Meski sudah aktif digunakan, Kepala Pelaksana The Royal Mint mengatakan kepada masyarakat untuk tidak takut jika masih memiliki koin bergambar mendiang Ratu Elizabeth II.

“Masyarakat tidak perlu khawatir kalau mereka punya koin dengan wajah Ratu Elizabeth II. Kami akan tetap menggunakan koin itu dalam sirkulasim” kata Jessop, seperti yang dilansir Holopis.com dari BBC, pada hari Selasa (4/10).

Jessop juga mengatakan meskipun zaman sekarang lebih banyak orang suka menggunakan cara pembayaran yang bermacam-macam, namun karena alasan tertentu masih banyak yang suka pakai koin.

Desain koin lama dengan gambar Ratu Elizabeth II
Desain koin lama dengan gambar Ratu Elizabeth II.

Koin dengan dua versi yaitu wajah Ratu Elizabeth II dan Raja Charles III pun akan tetap digunakan dalam proses jual beli di Inggris.

Meskipun meneruskan budaya Inggris dengan menaruh wajah Raja/Ratu mereka di uang, gambar di koin tersebut menunjukkan Raja Charles yang tidak menggunakan mahkota.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.

Yoshihiro Hidaka Ditikam Anaknya Sendiri

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Direktur utama Yamaha Motor Company, Yoshihiro...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru