HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil Kualifikasi Piala Asia U17 antara timnas U-17 Indonesia vs Guam dimenangkan oleh skuad Garuda dengan skor fantastis, 14-0 tanpa balas.

Bermain di Stadion Pakansari, Senin (3/10), timnas U-17 Indonesia sukses membukukan tujuh gol di babak pertama, dan tujuh gol lainnya lahir pada babak kedua.

Dari total 14 gol timnas U-17 Indonesia ke gawang Guam, empat di antaranya dicetak oleh Arkhan Kaka pada menit sembilan, 11, 25 dan 34. Kemudian ada Narendra Tegar di menit 27, Riski Afrisal menit 32, dan Sulthan Zaky Prama di menit 45.

Lalu keunggulan timnas u-17 Indonesia bertambah menjadi 8-0 setelah pemain Guam, Nicholas Scott mencetak gol bunuh diri di menit 46.

Tak lama berselang, pada menit ke-48 Jehan Pahlevi berhasil menambah pundi-pundi gol timnas U-17 Indonesia menjadi 9-0.

Kemudian Guam semakin terbenam usai Gaoshirowi mencetak gol ke-10 di menit 58, ditambah Habil Abdillah di menit 79, Figo Dennis Saputrananto di menit 84, pada menit 87 oleh Muhammad Nabil Asyura dan ditutup oleh Ji Da Bin di menit ke-90.

Dengan begitu, timnas Indonesia saat ini menempati peringkat dua klasemen sementara Grup B Kualifikasi Piala Asia U17 dengan tiga poin.

Sementara Guam nampaknya harus terdampar di dasar klasemen dan harus menjadi bulan-bulanan tim lawan di grup tersebut, dimana mereka telah kebobolan sebanyak 23 kali oleh lawan-lawannya, 14 di antaranya dibobol Indonesia dan sembilan lainnya oleh Uni Emirat Arab.