HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kader Partai Gerindra, Dahnil Anzar Simanjuntak memberikan masukan kepada kader Partai Gerindra, Hillary Brigitta Lasut yang memilih melaporkan komika, Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya dalam kasus dugaan pencemaran nama baik.

Menurutnya, sebagai seorang politisi tidak boleh terlalu baper ketika mendapatkan roasting dari publik, apalagi komika yang notabane memang memberikan hiburan dalam bentuk komedi.

“Masuk politik harus siap diroasting siapa pun kapan pun, dimana pun. Santai saja,” kata Dahnil dalam tweetnya yang dikutip Holopis.com, Selasa (4/10).

Ketimbang repot-repot mempolisikan komika karena joke yang dibuat, Dahnil pun menyarankan agar Brigitta Lasut melakukan pekerjaan terbaiknya sebagai anggota DPR RI dari Fraksi NasDem.

“Lakukan saja yang terbaik yang bisa kita lakukan,” tuturnya.

Sekedar diketahui, bahwa Anggota Komisi I DPR Fraksi NasDem, Hillary Brigitta Lasut melaporkan komika Mamat Alkatiri ke Polda Metro Jaya atas dugaan pencemaran nama baik. Laporan itu didasari penggunaan kata yang dinilai Brigitta kasar dalam materi roasting Mamat Alkatiri.

Roasting Mamat terhadap Brigitta terjadi dalam acara yang digelar Prodewa (Progressive Democracy Watch) pada 1 Oktober 2022 bertemakan ‘Dilema Pilpres: 2024 Presidential Threshold dan Syarat Minimal Usia Capres dan Cawapres’. Brigitta mengaku tidak terlalu mempermasalahkan presidential threshold karena menurutnya pihak minoritas tidak akan terlalu membawa pengaruh.