Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Begini Cara Daftar Sistem Pengenal Wajah di Stasiun Kereta

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Sistem pengenal wajah atau face recognition boarding gate yang akan diterapkan PT Kereta Api Indonesia (KAI) di stasiun kereta, hanya membutuhkan pendaftaran sekali saja dan berlaku selamanya. Proses pendaftaran hanya membutuhkan e-KTP, dan tidak memakan waktu yang lama.

Langkah pertama yang harus dilakukan sebelum boarding, datang ke stasiun kereta untuk melakukan registrasi dengan memindai KTP elektroniknya dan mendaftarkan satu jari telunjuk di mesin khusus.

Registrasi tersebut dapat dilakukan di Customer Service, Vending Machine, ataupun Check in Counter yang telah dilengkapi e-KTP reader.

Setelah selesai melakukan registrasi, penumpang kereta hanya perlu menunjukkan wajah ke arah kamera khusus di gerbang keberangkatan saat mendekati waktu keberangkatan.

Sistem pengenal wajah
Boarding gate dengan sistem pengenalan wajah. [Dok : KAI]
“Registrasi dilakukan dengan menempelkan e-KTP pada alat e-KTP Reader kemudian menempelkan jari telunjuk kanan atau kiri pada pemindai yang ada di e-KTP reader,” kata VP Public Relations KAI, Joni Martinus, dilansir Holopis.com dari keterangan resmi PT KAI, Selasa (4/10).

Joni menegaskan KAI telah memiliki manajemen keamanan informasi yang baik. Selain itu, KAI secara rutin meningkatkan keamanan data yang dikelola.

“Penerapan Face Recognition Boarding Gate diharapkan semakin mempermudah pelanggan dalam melakukan perjalanan. Karena proses boarding yang jauh lebih cepat dan praktis, akan membuat pelanggan menjadi lebih nyaman dalam menikmati seluruh proses perjalanan menggunakan kereta api,” kata Joni.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

RESEP : Telur Ceplok Setengah Matang, Nikmat dan Menyehatkan

Meskipun terkesan sederhana, namun telur celpok setengah matang memiliki banyak manfaat baik untuk tubuh. S

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru