Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wakapolda Jateng Tegaskan Tidak Ada Lagi Razia di Pinggir Jalan

HOLOPIS.COM, SEMARANG – Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Abiyoso Seno Aji mengatakan, bahwa polisi sudah tidak diperbolehkan lagi melakukan razia di pinggir jalan.

Ia menyebutkan, bahwa cara tersebut sudah kadaluarsa dan tidak relevan diterapkan di era saat ini.

“Sudah tidak eranya polisi melakukan razia lalu lintas di pinggir jalan, menghentikan pengendara yang melintas,” kata Brigjen Abiyoso dalam keterangannya yang dikutip oleh Holopis.com, Senin (3/10).

Selanjutnya, ia mempersilakan masyarakat melaporkan polisi yang ketahuan melakukan razia di jalan. Hal tersebut, lantaran penindakan pelanggaran lalu lintas dilakukan menggunakan kamera mobile Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) atau dash camp yang berada di kendaraan petugas.

Kemudian, ia menjelaskan pada operasi yang dilakukan mulai tanggal 3-16 Oktober 2022 tersebut, adalah untuk mengedukasi masyarakat agar tertib lalu lintas.

“Penindakan bukan dilakukan untuk menakut-nakuti masyarakat,” terangnya.

Lebih lanjut, ia menegaskan bahwa Operasi Zebra Candi 2022 bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar lebih tertib terhadap peraturan lalu lintas.

“Tertib lalu lintas sebagai budaya, merupakan cermin pribadi masyarakat Jawa Tengah,” tegasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Prakiraan Cuaca Jateng Hari Ini, Ada Potensi Hujan?

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Selasa 17 September 2024.

BMKG Prediksi Ada Potensi Hujan di Jateng Malam Ini

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Sabtu 14 September 2024.

Cuaca Jateng Kamis 12 September Diprediksi Turun Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) telah merilis informasi terkini mengenai prakiraan cuaca Jateng (Jawa Tengah) pada hari ini, Kamis 12 September 2024.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru