Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Survei SSI : Elektabilitas Prabowo Tertinggi, Kalahkan Ganjar dan Anies

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Elektabilitas bakal calon presiden (capres) Prabowo Subianto di Pilpres 2024 menempati posisi tertinggi.

Hal tersebut merujuk pada hasil survei Skala Survei Indonesia (SSI). Dalam survei bertajuk Peta Politik Nasional 12 Bulan Jelang Pendaftaran Capres, terdapat tiga nama yang berada di urutan teratas.

Ketiga nama tersebut selain Menteri Pertahanan Prabowo Subianto yakni, Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, dan Gubernur DKI Jakarta, Anies Rasyid Baswedan.

SSI melakukan beberapa kali simulasi mulai dari 24 nama, 10 nama, dan 4 nama. Dari sekian banyak nama yang ditawarkan kepada responden, hasilnya tiga nama teratas masih tetap bertengger dan saling mengejar mengejar.

Menurut Direktur Eksekutif SSI, Abdul Hakim, hasilnya tingkat ektabilitas Prabowo Subianto masih mengungguli dua nama kandidat lainnya yakni, Ganjar dan Anies. Prabowo mendapatkan 15,0 persen, disusul Ganjar sebesar 11,7 persen dan Anies 10,7 persen.

“Ada Pak Prabowo dengan 15,0, Pak Ganjar 11,7 dan Anies Baswedan 10,7. Ini dalam pertanyaan terbuka, kemudian coba kita press dengan memberikan referensi 24 nama pertanyaan tertutup. Hasilnya tetap sama dengan tiga besar nama yang kemudian jauh meninggalkan nama lainnya gitu,” ujarnya, Senin (3/10).

Abdul Hakim menambahkan, saat responden diberikan pertanyaan secara tertutup dengan 24 nama dan hasilnya tetap sama yakni Prabowo mendapatkan 20,4 persen, Ganjar 13,5 persen dan Anies 11,8 persen.

“Inilah klaster yang sekarang meninggalkan jauh kelompok-kelompok yang lain yang ada di belakangnya. Jadi, lagi-lagi tiga nama ini selalu menjadi yang terdepan,” katanya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Kapolri Dituntut Cobot Kapolda Sulsel Irjen Pol Andi Rian

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Serdadu Muda Nusantara (Sedara) melakukan aksi...

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru