Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

SDR Sarankan Anies Tenang Jalani Hukum Jika Memang Bersih

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur eksekutif Studi Demokrati Rakyat (SDR) Hari Purwanto memberikan sentilan kepada Anies Rasyid Baswedan agar santai saja menjalani proses hukum yang berlaku.

Ia harap Anies tak perlu melakukan drama yang mendayu-dayu ketika Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) sedang memproses kasus dugaan tindak pidana korupsi proyek Formula E.

“Habis diperiksa 11 jam ada prakondisi dengan teriak ‘dikriminalisasi’. Jalani saja proses hukum, jangan ditarik-tarik ke wilayah politik. Berani jujur hebat,” kata Hari dalam keterangannya yang diterima Holopis.com, Senin (3/10).

Ia menegaskan bahwa KPK akan bekerja profesional dan sesuai dengan prosedur yang berlaku. Hal ini karena kerja-kerja KPK pun sangat diawasi oleh publik, sehingga kecil kemungkinan dugaan kriminalisasi Anies bisa dibenarkan.

“KPK RI lembaga hukum dan bekerja secara profesional, prosedural sesuai ketentuan hukum serta peraturan perundang-undangan. Semua yang terjadi di KPK RI adalah proses hukum,” ujarnya.

“KPK RI sudah pasti tidak terlibat dan tidak melibatkan diri dalam urusan politik sesuai payung hukum Undang-Undang Nomor 19 tahun 2019. Kalau bersih mengapa risih?,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...

Santri Habib Rizieq Disiram Air Panas Seniornya Sendiri, Kasus Ditangani Polres Bogor

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Juru bicara Habib Rizieq Shihab, Aziz...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru