Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024
NewsEkobizPengusaha dan UMKM Diminta Kompak Hadapi Tantangan Ekonomi Global

Pengusaha dan UMKM Diminta Kompak Hadapi Tantangan Ekonomi Global

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Dalam menghadapi tantangan ekonomi global yang semakin kompleks, Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta agar para pengusaha besar dan Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) kompak.

Hal itu Jokowi disampaikan Jokowi saat memberikan sambutan di acara ‘Peluncuran Gerakan Kemitraan Inklusif untuk UMKM Naik Kelas’ di Jakarta pada Senin (3/10).

“Kita semua harus kompak, kita semua harus bersinergi, kita semua harus memiliki perasaan yang sama karena yang kita miliki tantangan yang tidak mudah, kompak sehingga perlu yang namanya ‘Indonesia incorporated‘, yang besar, yang menengah, yang kecil bekerja sama berkolaborasi bersama menyelesaikan persoalan-persoalan di lapangan secara konkret dan nyata,” kata Jokowi.

Jokowi menyampaikan, semua pengusaha besar dan UMKM di Indonesia juga harus ada kerja sama terlebih dalam menyelesaikan pandemi.

“Jakarta, kabupaten, kota sampai ke desa semua kita memang harus bekerja sama seperti saat kita menyelesaikan pandemi, semuanya saya lihat bekerja sama, pemerintah, swasta dari pusat sampai desa semua kerja sama dan alhamdulillah kita selesaikan, ini juga sama harus kompak betul,” tambah Presiden.

Presiden Jokowi lantas mengingatkan, agar jangan sampai ada perusahaan berskala besar yang mendirikan pabrik tinggi dan besar, namun lingkungan di sekitarnya masih miskin dan kumuh.

“Hati-hati, bina lingkungan sangat penting, tapi kalau warung-warung (di sekitar pabrik) kumuh, kenapa tidak seperti yang di depan tadi? Ada pembinaan warung-warung sehingga penataan barangnya baik, ‘packaging‘ dari produk-produk yang ada juga didampingi, ini yang kita harapkan,” ungkap Presiden.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Ngegas Jelang Akhir Pekan, 1 Gram Dibanderol Rp 1.443.000

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau mengalami kenaikan yang cukup tajam pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Loyo Saat Jeda Makan Siang

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) melemah pada pertengahan perdagangan, atau pada penutupan perdagangan sesi I hari ini, Jumat 20 September 2024.

Turun Lagi, Segini Harga Emas Galeri 24, Antam hingga UBS di Pegadaian

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau kembali mengalami penurunan pada perdagangan hari ini, Jumat 20 September 2024.

IHSG Diproyeksi Menguat, Bakal Cetak Rekor Lagi?

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas, William Surya Wijaya memproyeksi Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini bakal menguat pada rentang 7.878—7.957.