Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Penghormatan Tragedi Kanjuruhan, FIFA Kibarkan Bendera Setengah Tiang

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) secara resmi telah mengibarkan bendera setengah tiang, sebagai simbol penghormatan terhadap korban di Stadion Kanjuruhan, Malang.

“Bendera Asosiasi Anggota FIFA berkibar setengah tiang di markas FIFA sebagai penghormatan kepada mereka yang kehilangan nyawa di Stadion Kanjuruhan, di Malang, Indonesia,” tulis pernyataan resmi, sebagaimana dilansir Holopis.com dari laman FIFA, Senin (3/10).

Bendera di FIFA
Bendera-bendera negara di dunia yang berkibar setengah tiang di markas FIFA (Foto: Dok. FIFA)

Sebelumnya, ucapan bela sungkawa juga dengan lantang disampaikan langsung oleh Presiden FIFA, Gianni Infantino.

“Dunia sepak bola sedang shock menyusul insiden tragis yang terjadi di Indonesia pada akhir pertandingan antara Arema FC dan Persebaya Surabaya di Stadion Kanjuruhan,” ucap Gianni.

“Ini adalah hari yang gelap bagi semua yang terlibat dalam sepak bola dan sebuah tragedi di luar pemahaman. Saya menyampaikan belasungkawa terdalam saya kepada keluarga dan teman-teman para korban yang kehilangan nyawa setelah insiden tragis ini,” tambahnya.

“Bersama FIFA dan komunitas sepak bola global, semua pikiran dan doa kami bersama para korban, mereka yang telah menjadi korban. terluka, bersama rakyat Republik Indonesia, Konfederasi Sepak Bola Asia, Persatuan Sepak Bola Indonesia, dan Liga Sepak Bola Indonesia, pada saat yang sulit ini,” sambungnya.

Diketahui, tragedi Kanjuruhan itu sendiri menjadi kejadian luar biasa yang menghentak insan sepakbola dunia, karena menimbulkan begitu banyak korban jiwa.

Tercatat, dari informasi terbaru dikatakan bahwa jumlah korban jiwa menyentuh angka 125 orang. Dengan jumlah sebesar itu, maka tak heran bahwa saat ini sepakbola Indonesia tengah betul-betul disorot dunia Internasional.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

China Open 2024 : Fajar/Rian Diganyang Malaysia!

Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto harus terhenti langkahnya pada perempat final China Open 2024, usai takul di tangan wakil Malaysia Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru