HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih timnas U-17 Indonesia, Bima Sakti atau biasa disebut coach Bima berharap bahwa, supporter bisa memberi dukungan langsung perjuangan skuad Garuda di lapangan hijau pada Kualifikasi Piala AFC U-17 2023.

Kualifikasi Piala AFC U-17 itu sendiri rencananya akan digelar di Stadion Pakansari, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, dan laga akan dimulai pada 1-9 Oktober 2022.

Sementara timnas U-17 Indonesia akan berhadapan dengan Guam terlebih dahulu pada Senin (3/10) mendatang, sebelum kemudian melawan tiga tim lain di Grup B yakni Uni Emirat Arab, Malaysia dan Palestina.

“Semoga nanti seluruh penonton serta supporter bisa memadati Stadion Pakansari untuk memberikan dukungan langsung kepada timnas U-17 Indonesia,” ungkap coach Bima, sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI, Sabtu (1/10).

Sebelumnya, coach Bima telah melakukan pemanggilan sebanyak 23 pemain untuk mewakili timnas U-17 Indonesia di Kualifikasi Piala AFC U-17 2023.

Selain itu, skuad timnas U-17 Indonesia juga sudah menajalani pemusatan latihan selama satu bulan lamanya di Yogyakarta dan Bogor.

Hal itu dilakukan demi kesiapan para pemain di pertandingan nanti, dimana coach Bima sendiri menyampaikan bahwa kondisi skuad timnas U-17 Indonesia saat ini sangat baik dan dinyatakan siap bertanding.

“Kami juga harus perhatikan masa recovery pemain, karena jadwal hanya satu hari saja untuk jeda pertandingan. Tentu bisa saja kami rotasi pemain,” tambah coach Bima.