Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Polisi Curigai Pencuri Emas di Serpong Termasuk Jaringan Teroris

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Polda Metro Jaya melakukan penangkapan terhadap empat orang yang diduga terlibat dalam aksi pencurian toko emas di kawasan Serpong, Kota Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda Metro Jaya Kombes Pol Hengki Heriyadi mengatakan, dari dugaan sementara, mereka mencurigai adanya jaringan terorisme dalam kawanan pencuri tersebut.

“Kami sedang mendalami apakah pelaku ini ada kaitannya dengan jaringan teroris. Kami bekerja sama dengan Densus 88 untuk mendalaminya,” kata Hengki, Jumat (30/9).

Hengki mengungkapkan, dari informasi awal ada kesamaan antara kelompok teroris yang melakukan pendanaan (fai) dengan merampok toko emas.

“(Ada kesamaan) karena sasarannya selalu toko emas dan menggunakan senjata api. Metode fai sebelum-sebelumnya sasarannya selalu toko emas dan bersenjata api,” ungkapnya.

“Komplotan ini sasarannya selalu toko emas, rentetan tiga toko emas di wilayah Tangsel dan Banten. Biasanya kalau fai itu rampok bank atau rampok toko emas menggunakan senjata api,” lanjutnya.

Selain mengamankan empat orang pelaku, lanjut Hengki, polisi juga menyita dua pucuk senjata api dan beberapa butir peluru dari kelompok tersebut. Dua pucuk senjata api tersebut jenis G2 Combat dan FN.

“Ada dua pucuk senjata api yang sudah kita sita, berikut lima butir peluru,” ujarnya.

Hengki mengungkapkan, pihaknya masih akan melakukan penyelidikan lebih lanjut terkait senjata api milik komplotan tersebut. “Kami masih akan mendalami dari mana kelompok ini mendapatkan senjata api dan juga amunisi,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Rugi Puluhan Juta Rupiah, Pengusaha Karawang Lapor Proyek Fiktif ke Polres

Ferry Dharmawan, seorang pengusaha asal Karawang, melaporkan dugaan penipuan dan penggelapan yang dilakukan oleh pria berinisial EA ke Polres Karawang. Dugaan tersebut terkait proyek fiktif yang menyebabkan kerugian materiil bagi Ferry, setelah ia menyerahkan uang puluhan juta rupiah.

Bamsoet Sambut Gembira Wacana Silaturrahmi Prabowo – Mega

Politikus senior Golkar sekaligus Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mendukung wacana pertemuan antara presiden terpilih Prabowo Subianto dan Presiden ke-5 RI Megawati Soekarnoputri.

Dugaan Kebocoran Data, DJP Imbau Wajib Pajak Jaga Keamanan Data

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran data pada sistem mereka. Hal itu sebagaimana disampaikan Direktur Penyuluhan, Pelayanan, dan Hubungan Masyarakat DJP, Dwi Astuti.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru