HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas sepakbola pantai Indonesia harus mengakui keunggulan tim tuan rumah Thailand, dengan skor 5-3 di laga perdana AFF Beach Soccer Championship 2022, Rabu (28/9).

Bertanding di Pantai Pattaya, timnas Indonesia langsung tancap gas dan mampu membuka gol lebih dulu di menit sembilan oleh I Komang Sujana.

Namun tak berlangsung lama, satu menit berselang Thailand mampu menyamakan kedudukan skor menjadi 1-1 oleh gol Tanandon Prarcha.

Memasuki babak kedua, Thailand mencetak dua gol langsung di menit 22 oleh Suria Boridet dan di menit 23 oleh Ratthaphong Nadee. Tak tinggal diam, timnas Indonesia kemudian mampu memperkecil kedudukan menjadi 3-2 oleh I Kadek Dwi Devayana pada menit ke-28.

Pertandingan pun semakin sengit ketika masuk ke babak ketiga, dimana Thailand berhasil memperlebar jarak skor dengan gol WUttinan Pruetong di menit 26 dan gol penutup di menit 32 oleh Natee Jeepon.

Sementara timnas Indonesia hanya mampu membalas satu gol, pada menit ke-28 I Dewa Kadek Dwipayudha berhasil mencetak gol ke gawang Thailand.

Hasil tersebut lantas mengubur impian timnas Indonesia untuk bisa finis di juara pertama, dan hanya tinggal memperebutkan juara dua dan tiga.

Untuk laga selanjutnya, timnas sepakbola pantai Indonesia akan menghadapi Malaysia pada Kamis, (29/9) pukul 16.00 waktu setempat.