HOLOPIS.COM, JAKARTA – Peringatan dini prakiraan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang berpotensi terjadi dibeberapa wilayah di Indonesia, Kamis (29/9).

Dilansir dari laman resmi Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG), wilayah yang berpotensi hujan lebat disertai kilat dan angin kencang antara lain. Aceh, Bengkulu, Lampung, Riau, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat.

Kemudian, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tengah, Sulawesi Utara, Maluku, Maluku Utara, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Papua, dan Papua Barat.

Sementara itu, masyarakat di wilayah Jakarta diperingatkan BMKG agar waspada hujan disertai kilat dan petir serta angin kencang pada sore hari.

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang dengan durasi singkat di sebagian wilayah Jakarta Selatan pada sore hari,” imbau BMKG.

Wilayah Jakarta yang diperkirakan hujan, yakni Jakarta Selatan berpotensi hujan disertai petir dan Jakarta Timur yang diprakirakan hujan ringan pada siang hari.

Pada malam hari, BMKG memprakirakan lima wilayah DKI Jakarta cerah berawan, yakni Jakarta Barat, Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, dan Jakarta Utara, sedangkan Kepulauan Seribu diprakirakan cerah.