HOLOPIS.COM, JAKARTA – Menteri Koordinator bidanng Politik, Hukum dan Keamanan (Menko Polhukam) Prof Mohammad Mahfud MD menilai, bahwa kebudayaan harus mendapatkan perhatian yang serius dari semua pihak agar terus menjadi primadona bagi masyarakat.

“Sekarang ada yang usul, gimana kalau ke depan menjadikan budaya sebagai panglima kehidupan kita. Inilah relevansinya pada acara hari ini, kita diingatkan bahwa kita punya budaya adiluhung, hidup bersama di dalam keberbedaan,” kata Mahfud MD dalam acara pembukaan Bhinneka Culture Festival, di Gedung Gerakan Bhinneka Nasionalis (GBN), Jakarta Pusat, Rabu (28/9).

Sontak apa yang disampaikan oleh Mahfud MD mendapatkan tepuk tangan dan sambutan positif dari para hadirin. Acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) Bambang Soesatyo.

Bahkan politisi yang juga musisi kenamaan Indonesia Soegeng Rahardjo Djarot alias Eros Djarot sampai memuji-muji Mahfud MD sebagai sosok yang berani melawan mafia juga oligarki.

“Pak Mahfud ini pembawa kebenaran. Orang yang berani melawan mafia, nama pak Mahfud mungkin ada 50 kali disebut. Orang yang berani melawan oligarki, yang keluar juga nama pak Mahfud, perayaan ini memperkuat barisan kita pak,” kata Eros.

Bhinneka Culture Festival ini menghadirkan beragam kegiatan, yaitu Bhinneka Music Festival, Bhinneka Muslim Fashion, Bhinneka Kartun Festival, Bhinneka Kopi Festival, dan Pagelaran Wayang Kulit semalam suntuk.