HOLOPIS.COM, HALMAHERA – Presiden Jokowi mengklaim bahwa pemerintah akan terus melakukan penambahan pemberian bantuan sosial kepada masyarakat.

Hal tersebut disampaikan Jokowi saat memberikan bantuan kepada masyarakat di Kantor Pos Jailolo, Kabupaten Halmahera Barat, Provinsi Maluku Utara.

“Jadi ini dapat amplop kan, dapat amplop Presiden ini, sudah terima semua ya? Ini isinya Rp1,2 juta, tambah yang satunya lagi BLT BBM isinya 300 ribu, cukup? Nanti kalau APBN ada kelebihan lagi akan ditambahkan, ya,” kata Jokowi (29/9).

Dimana diketahui bahwa saat ini pemerintah menggencarkan penyaluran bantuan sosial sebesar Rp1,2 juta, bantuan langsung tunai (BLT) bahan bakar minyak (BBM) untuk bulan September dan Oktober sebesar Rp300 ribu serta dan bantuan sembako.

Dengan sejumlah bantuan yang telah diserahkan tersebut, Jokowi pun berpesan kepada seluruh penerima agar memanfaatkan bantuan sosial yang diterimanya untuk hal-hal yang produktif.

“Saya titip ini gunakan untuk hal-hal yang produktif, untuk anak sekolah boleh, untuk gizi anak boleh. Untuk beli handphone? Tidak boleh, ya. Jangan beli handphone, beli pulsa, beli baju baru, jangan dulu,” pintanya.