HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih timnas sepakbola pantai Indonesia, Ida Nyoman Mahayasa menyebut bahwa keberuntungan belum memihak skuadnya, sehingga harus kalah atas Thailand dengan skor 5-3 di AFF Beach Soccer Championship, Rabu (28/9).

Meski begitu, Ida Nyoman juga tetap mengapresiasi para pemainnya, karena dinilai sudah tampil apik saat bermain di bawah tekanan tim tuan rumah Thailand.

“Saya sangat berterima kasih kepada para pemain, karena sudah bermain semaksimal mungkin, namun inilah hasil terbaiknya,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari PSSI, Kamis (29/9).

Lanjutnya, Ida menyampaikan bahwa Thailand pun sama baiknya dengan timnas Indonesia, tim tuan rumah juga bermain disiplin dan bertanggung jawab menjaga lini masing-masing.

“Mungkin ini hanya faktor keberuntungan yang belum menghampiri kami untuk diberikan suatu kemenangan,” katanya.

“Tapi saya rasa pemain saya sudah berjuang semaksimal mungkin, namun sekali lagi saya katakan, inilah hasilnya,” pungkasnya.

Hasil kekalahan ini juga diterima dengan lapang dada oleh sang kapten, I Dewa Kadek Dwipayudha, dimana ia menilai bahwa timnas Indonesia sejatinya sudah bermain sangat luar biasa meski dengan persiapan yang minim.

“Laga perdana ini menurut saya kami sudah tampil sangat luar biasa, walau dengan persiapan yang minim, kita bisa memberikan perlawanan kepada Thailand, walaupun mereka sudah memiliki kompetisi dan persiapan mereka lebih matang. Meski hasil yang kami raih tidak maksimal. Kami sudah berjuang dan inilah hasilnya,” ujarnya.

Dengan begitu, timnas Indonesia hanya tinggal memperebutkan juara dua dan tiga, dimana skuad Garuda akan bertemu Malaysia pada Kamis (29/9) pukul 16.00 waktu setempat.