HOLOPIS.COM, JAKARTA – Berhasil dua kali menang atas Curacao pada laga FIFA Match Day. Pelatih timnas Indonesia yakni Shin Tae-Yong mengaku puas terhadap performa para anak asuhnya.

Pelatih berpaspor Korea Selatan itu mengungkap rasa bangganya terhadap para punggawa Garuda Nusantara yang telah mau bekerja dengan keras demi meraih hasil positif pada dua laga kontra Curacao tersebut.

“Saya berterima kasih kepada para pemain karena sudah bekerja keras dan saya sangat bangga. Satu tim semuanya menjadi satu hati karena itulah kita bisa mendapat kemenangan malam ini,” papar coach Shin saat sesi jumpa pers, Selasa (27/9) kemarin.

Selain itu, coach Shin mengatakan bahwa Indonesia harus kembali berhadapan dengan tim negara besar lainnya pada agenda FIFA Match Day mendatang. Pasalnya, dengan melawan tim-tim kuat, bakal menunjang performa timnas Indonesia untuk semakin lebih baik lagi.

“Untuk tahun ini FIFA Match Day sudah selesai, pastinya tahun depan baru akan diadakan pertandingan lagi,” sambungnya.

“Memang kami harus melawan tim yang rankingnya di FIFA lebih tinggi agar sepakbola Indonesia bisa semakin maju ke depan,” pungkasnya.

Diketahui, Garuda Nusantara kembali menang atas Curacao dengan skor 2-1 dalam laga kedua FIFA Match Day di Stadion Pakansari, Bogor, pada Selasa (24/9) kemarin. Adapun dua pencetak gol timnas yakni Dendy Sulistyawan dan Dimas Drajad.

Sebagai informasi, sebelumnya timnas Indonesia mampu memastikan kemenangan dengan skor 3-2 dalam laga pertama FIFA Match Day di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Sabtu (24/9).