Sabtu, 28 September 2024
Sabtu, 28 September 2024
NewsEkobizPengumuman! Program Kompor Listrik Dibatalkan

Pengumuman! Program Kompor Listrik Dibatalkan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – PT PLN (Persero) memutuskan untuk membatalkan program pengalihan kompor LPG 3 kg alias LPG melon ke kompor listrik.

Hal ini dilakukan dalam rangka memberikan kenyamanan bagi masyarakat di tengah pemulihan ekonomi pascapandemi Covid-19.

“PLN memutuskan program pengalihan ke kompor listrik dibatalkan. PLN hadir untuk memberikan kenyamanan di tengah masyarakat melalui penyediaan listrik yang andal,” ujar Direktur Utama PT PLN, Darmawan Prasodjo dalam keterangan tertulisnya, Selasa (27/9).

Selain itu, PLN juga memastikan tidak ada kenaikan tarif listrik dalam waktu dekat. Darmawan menegaskan, perihal penetapan tarif listrik tersebut telah diputuskan oleh Pemerintah melalui Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

“Tidak ada kenaikan tarif listrik. Ini untuk menjaga peningkatan daya beli masyarakat dan menjaga stabilitas ekonomi,” ucap Darmawan.

Tak hanya itu, terkait dengan wacana penghapusan golongan pelanggan dengan daya listrik 450 Volt Amphere (VA) yang sebelumnya sempat berhembus tidak akan dilakukan.

“Keputusan Pemerintah sudah sangat jelas. Tidak ada perubahan daya dari 450 VA ke 900 VA dan PLN siap menjalankan keputusan tersebut,” tegas Darmawan.

Dia menegaskan bahwa tidak pernah ada pembahasan formal terkait perencanaan penghapusan daya listrik 450 VA tersebut.

“Hal ini (penghapusan daya listrik 450VA) juga tidak ada kaitannya dengan program kompor listrik,” tegasnya.

Darmawan menegaskan, pihaknya akan terus berkomitmen dalam menjaga pasokan listrik yang andal di seluruh penjuru Tanah Air, serta mendukung penuh seluruh kebijakan pemerintah untuk menjaga daya beli dan produktivitas masyarakat dalam rangka pemulihan ekonomi.

Google News

Temukan kamu di Google News dan jangan lupa klik ikon bintang untuk mengetahui semua berita terbaru dari kami.

WhatsApp Channel

Follow WhatsApp Channel Holopis.com untuk mendapatkan 10 berita terbaru setiap hari dari tim Redaksi.

Baca Juga

Prabowo Gibran 2024 - 2029

BERITA TERBARU

Lainnya
Related

Harga Emas Antam Stagnan, Anteng di Level Segini

Harga emas batangan bersertifikat keluaran PT Aneka Tambang Tbk (ANTM) alias emas Antam terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Sabtu 28 September 2024.

IHSG Sepekan Cuma Naik Tipis, Kapitalisasi Pasar Malah Turun

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) terpantau mengalami kenaikan tipis selama perdagangan sepekan terakhir ini, yakni pada periode 23-27 September.

Harga Emas di Pegadaian Hari ini : Galeri24 dan Antam Stagnan, UBS Naik

Harga emas batangan bersertifikat yang dijual di PT Pegadaian (Persero) terpantau tidak mengalami perubahan alias stagnan pada perdagangan hari ini, Sabtu 28 September 2024.

Buruh Minta Kenaikan Upah Minimum Tahun 2025 Jadi 8-10%

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI)...